Wednesday, April 02, 2008

Pendidikan Anak

Anak 9 tahun ini pinter banget yak... sayangnya pinternya gak pantes dapat pujian apalagi hadiah. Pantesnya adalah hukuman. Eh taukan apa yang aku ceritakan? itu loh anak SD yang kabur dari rumah sambil membawa uang U$ 100.000 dolar karena malamnya dimarahi karena tidak membuat PR. Dalam pelariannya ia sempat menukar dolar tesebut di Money Changer, berbelanja mainan seharga jutaan rupiah, menginap di hotel mewah dan untungnya tetap selamat.

Jelas, ini bukan 100% kesalahan anak itu, melainkan juga kesalahan ortunya dalam mendidik. Sekali lagi jelas, uang tidak bisa membeli pendidikan terbaik untuk anak dan ortu tidak bisa serta merta melepaskan anak untuk dididik oleh sekolah saja.

Jadi mikir.... Shafa kalau udah gede akan jadi seperti apa ya? Jadi anak yang membanggakan atau malah menyusahkan? Terlampau banyak faktor yang dapat membuat seorang anak tergelincir ke pergaulan yang salah. Begitu besar beban kita para ortu ya dalam mendidik anak. Apalagi anak perempuan.... hiy serem. Kalo sekarang sih Shafa yang 13 bulan ini, lagi lucu-lucunya. Anak ini aktif banget, berhubung baru bisa jalan kali yak... semua dieksplore hingga kewalahan yang menjaganya. Walau belum bisa bicara tapi sudah bawel banget.... Anakku cantik... semoga nanti jadi kebanggan ortu dan keluarga ya....

No comments:

    • Popular
    • Categories
    • Archives