Saturday, November 27, 2010

Bandar Batavia: Seafood Nuansa Pegunungan

Kalau gak ada Ms. Lulu yang rela menjamu kami di Bandar Batavia, mungkin saya gak akan tahu bahwa ada tempat yang bisa direkomen gak cuma karena makanannya tetapi juga tempatnya.


Di saat Jakarta selesai hujan lebat dan macet karena jam pulang kantor, tepat pukul 19 di Jumat malam saya tiba di Bandar Batavia. Lokasinya di Jl. Cilandak KKO No. 22 Driving Range Golf Cilandak Jakarta Selatan sebelah kanan jalan sebelum Cilandak Mall bila dari arah TB. Simatupang. Halaman parkir yang luas dengan pemandangan danau dan lapangan golf terasa menyambut ramah kedatangan para tamu. Dari pintu masuk saya sudah bisa melihat rekan2 yang lain berkumpul di salah satu saung yang mengelilingi taman bermain anak. Saung kami adalah yang terbesar, bisa menampung kurang lebih 30 orang. Kulihat lagi ada beberapa saung yang posisinya lebih tinggi dari tempat kami berada. Sisa-sisa hujan yang menetes, air terjun yang mengalir dan undakan menambah nuansa pegunungan semakin terasa. What a place!

Ketika makanan dikeluarkan, terbit seleraku melihat seafood yang disajikan sebagai suguhan utama Bandar Batavia. Padahal sebelum kesini, aku sudah makan dulu... doyan apa rakus ya hehe... Thanks sekali lagi buat Ms. Lulu yang memesan beragam menu, seperti tahu goreng, calamari, udang saus tiram, gurame goreng, gurame asem manis, kerang dan potongan kambing dalam wadah yang bisa dimakan (ga tau namanya..) dan gak ketinggalan plecing kangkung. Semua uenak... rekomen untuk gurame asem manisnya, kombinasi dengan potongan nanas dan sausnya nikmat banget. Nyam nyam.... Nilai plus lagi pelayanannya cepat dan ramah.

Fasilitas lain: Hotspot dengan banyak colokan listrik, pas buat yang bawa laptop dan ingin berlama2.

Yang gak saya kira, gurame goreng yang tak termakan di malam itu, ternyata masih nikmat dimakan di pagi harinya, dan tetap krenyes.... :) Dari info kanan kiri, sepertinya biayanya walau tidak murah (tapi gak terlalu mahal juga kok) namun pantas untuk kenikmatan rasa dan kenyamanan lokasi yang didapat.

1 comment:

Unknown said...

Jadi kepingin nih !!!
Eemmm...........

    • Popular
    • Categories
    • Archives