Monday, July 16, 2007

Saatnya Bangkit. INDONESIA-ku!

Pertama kali aku terkejut ketika menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Bahrain di Piala Asia. Kualitas permainan dan kegigihan timnas kita meningkat jauh dari yang selama ini kita lihat. Untuk pertama kalinya semenjak era 80-an jiwa kebangsaan kita berkobar-kobar diwakili oleh timnas sepakbola kita. Terlebih ketika kita menang atas Bahrain 2-1.

Dengan semangat yang masih berkobar, kami menyaksikan Indonesia melawan Arab Saudi. Diselingi oleh buruknya kepemimpinan wasit pertandingan, mengimbangi bahkan merepotkan tim Arab Saudi yang levelnya 2 tingkat di atas timnas Indonesia. Di menit terakhir kita kalah secara menyakitkan. 1-2 untuk Arab Saudi.

Bola memang bundar dan hasil akhir adalah segalanya. Namun rasa kebanggaan dan harapan kita terhadap timnas belumlah padam. Bahrain secara mengejutkan mengalahkan langganan piala dunia, Korsel 2-1 yang juga lawan terakhir Indonesia di babak penyisihan Rabu depan. Lalu bagaimana peluang kita?

Dengan menangnya Bahrain, Indonesia minimal cuma butuh seri saja melawan Korsel untuk bisa lolos ke babak 8 besar Piala Asia, dengan syarat minimal Bahrain seri atau kalah atas Arab Saudi. Kalau Bahrain seri, maka Indonesia akan lolos, karena sama-sama memiliki nilai 4, namun unggul head to head atas Bahrain, alias pernah menang 2-1 atas Bahrain. Namun kalau Bahrain menang, sedangkan Indonesia seri, maka Arab Saudi dan Indonesia akan sama-sama memiliki nilai 4, namun Indonesia kalah head to head. Bila Arab Saudi menang melawan Bahrain dan Indonesia seri, maka Arab dan Indonesia akan bersama-sama lolos ke babak 8 besar.

Jadi kesimpulannya, walaupun masih terasa sakit mengingat saat kita dikalahkan Arab Saudi, namun sepatutnya kita mendukung Arab Saudi saat melawan Bahrain agar timnas kita dapat lolos babak penyisihan. Namun yang lebih terpenting lagi adalah mendukung Indonesia untuk menang melawan Korsel untuk memastikan langkah kita selanjutnya di 8 besar.

Mungkinkah Indonesia menang atau minimal seri melawan Korsel? NOTHING IS IMPOSSIBLE. Yang pasti Korsel juga akan mati-matian menyerang Indonesia, karena ini adalah pertaruhan nama baik mereka juga. Mereka harus menang, dan kalau seri saja otomatis tersingkir karena baru mengantongi nilai 1 dari 2 pertandingan.

Kalah atau Menang.... kami merasakan inilah saatnya INDONESIA BANGKIT!

THE TIME IS NOW!

2 comments:

Anonymous said...

hm.... mengapa mendoakan arab menang lawan bahrain??
gak setuju! aku doakan semoga arab kalah lawan bahrain. biar tau rasa. dan Indonesia semoga bisa menang lawan korsel.
kita udah liat pertandingan kemarin. seolah-olah wasit memihak arab. dan saat korsel VS bahrain, menurutku wasit juga memihak korsel. gemes!!!! apakah ada permainan AFC, yg menginginkan tim favorit (arab-korsel) lolos babak selanjutnya?!!?!
semoga korsel kalah, arab kalah. biar tau rasa!
besok kita saksikan!! GO Indonesia..

pyuriko said...

Indonesianya sudah kalah dengan KorSel... hikkzzz :(

    • Popular
    • Categories
    • Archives