Thursday, May 17, 2007

Aqiqah Dan Rambut

Ternyata hiatus-nya masih berlanjut ya... maaf yang sudah sering berkunjung tapi tidak mendapat kunjungan balik. Terimakasih juga buat semua yang sudah mengisi komentar ataupun shoutbox. Selain kesibukkan sebagai orang tua baru saya juga kehabisan waktu dan tenaga untuk menambah penghasilan agar putri kami mendapatkan kebutuhannya dengan layak.

Ini cerita lanjutan setelah kelahiran putri kami. Setelah memberikan nama yang baik dan indah, kewajiban kami sebagai orang tua berlanjut. Shafa harus di aqiqah dan dicukur rambutnya sesuai ajaran kami sebagai muslim.
Ini foto Shafa yang kami tempel pada kotak berkat dan buku doa aqiqah.
Rambutnya memang tebal yah...?!

Untuk aqiqah, kami diharuskan untuk memotong seekor kambing karena yang diaqiqahkan adalah perempuan. Sunahnya adalah memberikan daging aqiqah dalam keadaan matang atau siap dimakan maka aku memutuskan menggunakan jasa orang lain. Karena sebelumnya kakakku yang menggunakan jasa Salima Aqiqah cukup puas dengan hasil masakannya, maka aku turut menggunakan jasanya. Lumayan murah kok biayanya, bahkan dari tahun lalu harganya tidak berubah. Masakannya sudah diantar kerumah kami jam 7 pagi berupa kare kambing 750 porsi dan sate 300 tusuk. Tidak perlu lagi repot-repot.

Yang agak repot ketika beberapa anggota keluarga, termasuk istriku sendiri tidak rela untuk mencukur rambut lebat Shafa. Aku harus menunda 2 minggu lebih setelah aqiqah untuk meluluhkan hati istriku. Padahal rambut Shafa sebagian sudah dicukur oleh ustadjah dan ibu-ibu pengajian. Tidak afdhol rasanya bila tidak menjalankan sunah yang ini.

3 comments:

Anonymous said...

wahhhh dedek luthunaaaa...

rambutnya lebat banget ya mas??anakku kemarin dikit, makanya ada acara pangkas rambut sampe 5 kali biar numbuhnya semua bareng..hehe

pyuriko said...

Rambutnya Shafa nanti jg akan tumbuh lagi koq.... ^_^

cantik yaaa....

nashoong said...

rambutnya bagus banget.
hitam n lebat.

smoga jadi anak yg sholehah.
*aaamiin*
berbakti pd kdua orangtuanya.
*aaamiin*

.inasha.

    • Popular
    • Categories
    • Archives