Thursday, November 09, 2006

What's In A Name?

Sebagai calon orang tua baru, aku mempunyai beberapa kebiasaan baru. Salah satunya adalah tiap malam aku harus mengelus-elus perut istriku yang makin membuncit. Ini kebiasaan yang menyenangkan, karena sebagai reward, biasanya aku mendapat tendangan halus dari calon jabang bayi kami. Senangnya...

Selain itu aku mulai menyibukkan diri dengan mencari nama-nama untuk anak kami nantinya untuk dirangkai seindah mungkin. Setiap berselancar di internet, aku tidak lupa untuk mencari situs-situs yang menyediakan nama-nama bayi dari berbagai bahasa. Selain itu aku juga mengikuti milis namabayi sebagai referensi tambahan. Dan dari kesibukan baru inilah aku menyadari bahwa nama bayi Indonesia sekarang ini cenderung lebih mementingkan keindahan bunyi dibandingkan keindahan arti. Nama seperti Keira, Chiara, Farrel akan lebih banyak bertambah di tahun-tahun ke depan.

Ada yang ingin membantu usul nama...?

7 comments:

Vita said...

dari kemarin nulis comment eror mulu.
usul, nama Aziizah aja, artonya wanita mulia, soalnya itu juga namaku hahaaa narsiss
anyway, saya sih suka ada unsur NUR nya, jd selain dia baik sesuai namanya, dia jg menyebarkan kebaikan dan kemuliaan dirinya kepada orang lain dan lingkungan.
maybe ada sinonim buat cahaya selain nur?

NiLA Obsidian said...

hai om arnov....

bahagianya yg menanti kelahiran baby....semoga semua dalam lindunganNYa dan di beri kelancaran ya...

utk usul nama bayi, sy belum berani, krn nama itu katany menentukan kepribadian si anak hehe...
ibu bapaknya pasti lebih paham....

yg pasti, semoga di beri keshalehan, rizki, kebahagiaan dan kesehatan....

salam sehat tanpa asap rokok ya Om arnov

bunda nya ghani & Aurel

dezz said...

ikutan kasih usul nama ah.. walaupun nanti hasilnya tewtep ayah-bundanya yang menentukan..
namanya:
Arlodhita

semoga kehamilan istrinya lancar mass

pyuriko said...

biasa sih kalo anak perempuan pertama... slalu diberi nama PUTRI...

Anonymous said...

Apapun namanya.. jangan lupa menyelipkan "Rhama" :D

SatoNa said...

Hmm.. pake nama² bunga aja om ^-^
biar apa pun namanya khan pasti artinya cantik.. hehe.. walo ada bhs bunga jg c.. >_<

nah dr bunga itu khan bisa dicari nama yg indah.. hehehe.. kl aku sih suka nama yg keren.. kyk bunga krisan tapi dibikin jd Chrycent ato apa gt =P

Kl aku c.. kl nanti punya anak.. [luluz sma aja blm !! >"< ] pengen kukasi nama valkyrie.. hohoo.. artinya.. pejuang wanita gt de.. [aku jg bingung.. - -? ]
tapi itu jg kalo masi inget nanti.. hahaha..

met kenal jg yah om [apa kak apa mas apa bang? - -a ]

^0^

dita said...

wah,asik neh ya nyari2 nama, hmmm, iya orng indonesia seringnya nyari nama2 yang bunyinya enak didenger, padahal bs jd artinya nggak enak didenger, hehehe...
met mencari nama ya :)
btw mampir k blog ku lg y bang,br kelar bikin review film :))

    • Popular
    • Categories
    • Archives