Wednesday, July 05, 2006

Akad & Resepsi Kami

Walaupun sudah lama berlangsung, aku masih ingin berbagi sedikit kebahagiaan dengan semuanya tentang pernikahanku.

Sesuai dengan rencana dan relatif lancar, akad dan resepsi kami pada hari Minggu, 30 April 2006 dilaksanakan di Gedung Cawang Kencana, Jl. Mayjen Sutoyo, Cililitan. Dibalik pemilihan tanggal dan gedung, sebenarnya pilihan pertama adalah dilaksanakannya pernikahan tanggal 2 April 2006 di Wisma Kalimanis, Cawang, lokasi yang sama dengan resepsi kakak2ku dahulu. Apadaya, karena kesalahan administrasi, rupanya tanggal yang telah kami booking itu telah dipilih yang lainnya terlebih dulu sehingga terpaksa kami dikalahkan. Kecewa, kami mencari hari baik lainnya dan terpilihlah 30 April 2006 di Gedung Cawang Kencana.

Untuk resepsi kami memilih Wifa catering sebagai konsultan dan katering pernikahan. Seperti juga pasangan2 lain yang terbatas keuangannya tapi ingin mengadakan resepsi yang terbaik, kami sebenarnya terlebih dahulu mencari katering2 lain, namun pilihan tetap jatuh kepada katering yang sama dengan kakak2ku sebelumnya. Kami memang harus menaikan limit keuangan, namun hasil yang kami terima lebih dari yang kami harapkan bila diukur dari pujian dari rekan2 dan keluarga kami.

Foto pertama adalah sesaat setelah kami mengadakan ijab kabul, yang Alhamdulillah berjalan lancar. Ada sedikit cerita di sini. Berbekal pengalaman kakak2ku sebelumnya, ucapan ijab kabul biasanya disediakan oleh penghulu di selembar kertas, agar terhindar dari pengulangan ijab. Namun Ustad H. Amar Hasan, Penghulu dari KUA Kramat Jati rupanya yakin sekali padaku. Beliau hanya bertanya apakah aku sudah hafal ijab kabulnya, dan ketika aku meng-iyakan, beliau langsung saja melanjutkan proses ijab. Tentu saja aku deg-degan setengah mampus berharap semua lancar2 saja sebelum ijab. Namun setelahnya plong...!!

Foto kedua diambil sebelum resepsi, setelah selesai dirias oleh tim dari Wifa. Istriku cantik sekali ya....

    • Popular
    • Categories
    • Archives