Monday, September 25, 2006

Komedi atau Horor?

Sudahkah kamu menonton film Severance? Film yang baru dirilis bulan Agustus lalu di Inggris menarik perhatianku karena salah satu tagline-nya yang menyebutkan "As witty as Shaun Of The Dead, Scary as The Descent". Shaun Of The Dead adalah salah satu film komedi dengan sense of humour-nya orang Inggris dengan latar belakang horor yang sangat menarik buatku tahun 2004 lalu. Namun menurutku tagline itu sangat mengecoh..

Saat Perusahaan Senjata multi-nasional Palisade Defense dihadiahkan sebuah outing di suatu pegunungan di Eropa Timur atas keberhasilannya dalam melakukan penjualan senjata, sebuah komedi bercampur horor tentang pertengkaran antar teman satu divisi hingga pertempuran hidup-mati dengan sekelompok gerilyawan perang haus darah.

Ringkasan di atas adalah plot dari film Severance. Berharap film ini akan selucu Shaun Of The Dead ditambah posternya yang menunjukkan seorang pria yang sedang melihat jam tangannya walaupun kepalanya sudah lepas dari badannya yang menunjukkan film ini sebagai film komedi, aku membelinya untuk istriku yang sedang senang2nya menonton film genre ini.

Syukurnya aku menontonnya terlebih dahulu. Karena ternyata film ini ternyata seram dan tegang banget, tidak sesuai dengan tagline dan posternya dan berbeda sekali dengan film Shaun Of The Dead yang menceritakan pria yang ingin memenangkan hati mantan kekasihnya kembali dalam suatu komunitas yang tanpa disadari (disini letak kelucuannya) telah terjangkit penyakit dan menjadi zombie.

Yah, selain tidak tepatnya bila dijuluki film komedi-horor cukup horor saja, film Severance ini cukup menegangkan untuk ditonton hingga habis. Ayo, siapa yang mau nonton lagi?

No comments:

    • Popular
    • Categories
    • Archives